A Second Pregnant

1 Nov 2012

Bismillaah...
Sedikit bimbang menulis ini. Tepat bulan ini Allah Ta'alaa menganugerahi kami calon anak kedua.
Tidak menyangka akan secepat ini karena kehamilan pertamaku harus menunggu lama dan dengan berbagai terapi herbal.

Tiga bulan lagi atau tepatnya saat Ashima selesai disapih, kami berencana program hamil lagi. Tapi Alhamdulillaah rizqi itu hadir sat ini.
Di tengah morning sickness, aku masih berjuang melatih Ashima toilet training yang entah mengapa justru mengalami kemunduran. Dia memang tidak pernah mengompol saat tidur, tapi justru ngompol saat bangun, terlebih kalau lupa diajak ke kamar mandi. Tapi kalau mau tidur malam dan udah dipakaikan clodi dia justru merengek minta pipis dan memang pipis beneran. Kalau siang dia seperti malas ke kamar mandi, kalaupun mau pasti minta main air dan ada acara basah bajunya. Hmm..
Satu hal lainnya, berhubung hamil lagi, proses penyapihan kumulai  sekarang saat usianya 21 bulan, tapi entah kenapa dia seperti tau kalau sebentar lagi "hak-nya" akan diambil. Dia jadi makin lengket dan susah tidur tanpa minum ASI. Frekuensinya memang berkurang, dia bisa dialihkan saat bangun atau aktivitas biaisa, tapi kalau mau tidur, aktivitas menyusu itu seperti pengantar tidur. Semoga, kurun 3 bulan ini akan membuahkan hasil yang manis.
Hal lainnya adalaj, Ashima memiliki kecerdasan yang melebihi usianya. Hal itu membuat keinginannya tidak sebanding dengan kemampuan fisiknya. Dan saat keinginannya tersebut tidak dipenuhi dia akan tantrum. Kadang kubiarkan jika dia mengamuk, kadang kualihkan ke hal lain. Dan sebenarnya memang dia mudah dihibur.

2 komentar:

mutianova mengatakan...

Barakallahu fiik. Selamat buat 'ashima yang akan menjadi kakak dan selamat juga buat dewi yang akan menjadi ibu 'baru' lagi. Iya memang kemunduran saat memiliki adek baru ni mengkhawatirkan ya wi. Kalo 'ashima full BLW ya? Sekarang gimana perkembangannya BLWnya?

sikecil mengatakan...

Alhamdulillaah wa fiik baarokalloh..
Ashima udah ana biasakan makan sendiri muti, udah apa aja dimakan ^^
Cuman karena dia masih 21 bulan jadi nggak bisa diabaikan kalau dia masih sangat butuh dibantu dalam segala hal meski alhamdulillaah dia bisa sedikit mandiri dalam beberapa hal.
Kalau kondisi biasa Ashima nggak terlalu merepotkan sebenarnya ^^

Posting Komentar