ENAM BULAN

30 Jul 2011


Naura Ashima. Gadis kecilku yang kini genap berusia 6 bulan. Dengan mata kecilnya yang hitam bercahaya, tawanya yang riang dan senyumnya yang selalu menyinari hari-hari kami yang dulunya sepi.
Maha Suci Alloh Ta'ala.. Yang telah melimpahkan segenap bahagia melalui makhluk mungil ini ^^

Ashima, melewati tahap pertamanya dan mulai mendapatkan MPASI. Pertama kali mencoba membuat MPASI untuknya dari kabocha. Alhamdulillaah lahap banget. Aku coba menerapkan metode BLW. Namun mungkin pilihanku kurang tepat, harusnya aku mengawali dengan buah-buahan dulu. Akhirnya Ashima malah sembelit.


Belajar dari sebelumnya, akhirnya aku menerapkan metode pure buah untuk awal MPASI. Pure apel, pure melon, pure pepaya sukses. Ashima makan dengan lahap. Setiap menu kujadwal untuk 2 hari krn Ashima ada bakat alergi.

Ashima sedang hobi-hobinya memasukkan benda ke mulut, makanya acara makan kadang berlangsung alot karena kami sering rebutan sendok dan mangkuk makannya. Ashima mau makan sendiri, tapi dia belum mampu memegang sendok dengan benar sehingga aku takut sendoknya terlalu dalam masuk ke mulut. Selain itu dia juga belum bisa duduk sendiri.

Aku masih terus berusaha menstimulasi perkembangan motoriknya yang tak terlalu pesat. Ashima masih sulit untuk duduk, tengkurap sudah pintar namun masih dominan ke arah kiri, sedangkan ke kanan masih kesulitan. Tapi dia sudah ahli membalikkan badan dari tengkurap ke telentang, sudah bisa mengambil mainan yang jauh darinya meski belum bisa merangkak (semi ngesot. Hehe..). Alhamdulillaah.. Semoga perkembangan lain segera menyusul mengingat badannya yang gembul, aku tidak terlalu kuatir motoriknya lebih lambat dari teman-teman sebayanya.

Tapi perkembangan emosinya sering membuatku terkaget-kaget. Ashima sudah bisa menunjukkan kelekatan dan rasa takut pada orang asing di usia 5 bulan, padahal biasanya baru bisa di usia 6-7 bulan. Ashima juga murah senyum, jadi orang-orang senang berdekatan dengannya. Tapi sepertinya dia tipe anak yang mudah bosan, apalagi kalau terlalu lama di dalam suatu ruangan, pasti minta cepat keluar ^^

0 komentar:

Posting Komentar